ULASAN 2 - DEADLOCKS

ULASAN 2 - DEADLOCKS

Video berjudul “deadlocks- operating systems” merupakan video yang dipublikasikan pada tanggal 25 Juli 2016 oleh account Dakshina Kumaresan. Video yang membahas deadlock ini berdurasi 8 menit 23 detik. Video ini sudah ditonton sebanyak 185 kali dengan 3penonton menyukai konten video ini. Video ini dapat ditonton melalui link https://youtu.be/1NAzoeKmHd8

Deadlock terjadi ketika ada dua atau lebih proses yang menunggu sebuah event untuk terjadi yang disebabkan oleh salah satu dari proses tersebut. Deadlock dapat muncul karena 4 kondisi yaitu, mutual exclusion, hold and wait, no preemption dan circular wait. Pada video tersebut juga dijelaskan mengenai resource-allocation graph dan contohnya.
Menurut saya, video tersebut cukup informatif. Namun, ada beberapa bagian yang belum dijelaskan dengan terperinci, yaitu pada bagian mengenai definisi deadlock. Kemudian, pada beberapa bagian, pembicara menjelaskan dengan terlalu cepat sehingga sulit untuk memahami materi tersebut dan perlu dilakukan beberpa kali pengulangan video tersebut agar benar-benar mengerti materi tersebut.

Akun Github pengulas : nenengvelan
URL ulasan : 
http://nenengvelanevita-os.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-deadlocks.html
URL video : https://youtu.be/1NAzoeKmHd8 (8:23)
Pemetaan: week07
Video author : Dakshina Kumaresan
Revisi Pertama : 19 Mei 2017
Revisi Terakhir : 19 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING 00

RANKING 03

RANKING 01